Pages

Sabtu, 08 Oktober 2011

Light/Dark Switch With Relay

Rangkaian seperti ditunjukkan bertindak sebagai detektor cahaya. Dalam kondisi normal resistansi LDR tinggi, menjaga pin 2 rendah. Ketika cahaya jatuh ke LDR perlawanan turun ke beberapa ratus ohm dan memicu pin 2 tinggi yang bias basis Q1 melalui pin 6 dan R4 dan pada gilirannya mengaktifkan relay.


Light/Dark switch with relayLight/Dark switch Circuit with relay
 
Seperti Anda mungkin telah melihat, 741 terhubung sebagai komparator tegangan. Dua pembagi tegangan mudah ditemukan: Yang pertama adalah the10K resistor dan LDR. Yang kedua terdiri oleh dua resistor 470 ohm dan potensiometer. Baik output dari pembagi yang terhubung sebagai masukan untuk komparator tegangan.

Pembagi tegangan kedua akan menyelesaikan tegangan referensi. Komparator tegangan pertama yang berisi LDR, akan mengubah tegangan itu sesuai dengan tingkat cahaya. Ketika tegangan input negatif komparator kurang dari tegangan input positif komparator, output diadakan rendah. Ketika tegangan pada masukan negatif naik, akan ada waktu itu menjadi lebih besar dari atau sama dengan tegangan positif (pra-dipilih), dan kemudian output menjadi tinggi dan relay melalui 2N2222 adalah ditekan.
 
sumber: http://elektroarea.blogspot.com/2011/05/lightdark-switch-with-relay.html

0 komentar:

Posting Komentar